Pensiunan Tetap Gaya Dengan Buat Toko Online Sepatu

Posted by

Saat memasuki masa pensiun, kebutuhan akan fashion item yang dikenakan sehari-hari bisa jadi tak lagi penting. Penampilan sudah bukan prioritas utama. Termasuk di antaranya adalah footwear atau alas kaki. Sandal serta sepatu untuk para pensiunan mungkin akan menggunakan model yang biasa saja. Terutama karena usia saat memasuki masa pensiun pastilah sudah berada di atas 50 tahun. Namun, memasuki masa pensiun di mana kebiasaan akan mulai berubah juga harus membuat seseorang mulai melakukan pilihan pada hidupnya. Salah satunya adalah dengan membuka bisnis sendiri sebagai pilihan kegiatan untuk mengisi waktu luang. Dan bisnis yang dapat dijalankan termasuk adalah bisnis sepatu.

Keputusan ini bisa diambil agar seorang pensiunan bisa tetap produktif walau tak lagi aktif bekerja di kantor. Selain itu, bisnis diambil sebagai upaya agar terhindar dari rasa bosan di hari tua. Bisnis toko online terbilang cocok terutama toko online sepatu. Walau tidak mudah, namun nyatanya bisnis ini tetap bisa dijalankan serta mampu menjadi tambahan penghasilan yang cukup menjanjikan. Tentunya harus disertai pula dengan perencanaan yang matang. Pertama, mulailah dari mendirikan toko online tersebut. Kini sudah banyak tersedia media yang memungkinkan untuk berjualan online, mulai dari website, marketplace hingga media sosial. Tiap media memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Penjualan dapat menggunakan sistem reseller atau dropship. Kedua sistem memiliki perbedaan serta kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dalam reseller, kita akan membeli terlebih dahulu sepatu dari supplier dalam jumlah banyak atau grosir, kemudian menjualnya kembali secara ecer. Sistem ini mengharuskan kita mengeluarkan dana besar di awal, walaupun sepertinya tak akan jadi masalah apabila kita memanfaatkan dana pensiun sebagai modal utama. Sementara sistem dropship memungkinkan kita untuk berjualan tanpa melakukan proses pengemasan dan pengiriman, karena supplier yang akan melakukannya untuk kita. Kelemahannya adalah margin keuntungan yang kecil walau modal awal yang dikeluarkan tidak akan terlalu banyak. Pilihan apakah akan menggunakan sistem reseller atau dropship harus diputuskan sejak pertama membuka usaha.

Promosi pada usaha yang dijalankan juga perlu untuk dilakukan. Demikian pula dengan memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan. Bisnis ini memang cenderung menguntungkan mengingat tingginya angka pengguna internet dan orang yang gemar berbelanja online di Indonesia. Namun bisnis ini tetap harus dikerjakan secara sungguh-sungguh serta pantang menyerah, karena bisnis tidak akan menjadi besar dalam sekejap. Keseriusan dan ketekunan melaksanakan usaha akan membuatnya berkembang perlahan serta menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan. Demikian adalah usaha toko online yang dapat dibuka untuk para pensiunan. Usaha ini dapat menjadi salah satu opsi yang dijalankan agar pensiunan dapat tetap memiliki kesibukan di rumah setelah masa purna tugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *