Gagal Santai Keluar Kota? Coba 4 Tempat Makan Ini Aja Di Jakarta

Posted by

Ibukota Jakarta dapat menjadi pilihan tujuan untuk wisata kuliner. Terutama karena di kota metropolitan ini bisa kita temukan aneka tempat makan enak yang sangat memanjakan lidah. Dari sekian banyak tempat wisata kuliner ini, berikut adalah lima di antaranya yang terbaik.

Pertama ada Kwetiaw Akang

Kwetiaw Akang yang memiliki beberapa cabang di Cengkareng, Muara Karang, Mangga Besar, Pondok Indah hingga Kelapa Gading. Sesuai namanya, menu andalan di sini adalah kwetiaw. Selain menu utama ini, kita juga bisa menikmati nasi siram yang aromanya sangat wangi. Jika berkunjung saat weekend, bersiaplah mengantre karena suasananya yang penuh sesak. Harga per porsi kwetiaw sendiri adalah Rp 30.000,-.

Kedua ada Holycow Steak,

Sebuah restoran steak yang sudah populer dan memiliki cabang di kota lain seperti Bali, Surabaya serta Jogjakarta. Holycow Jakarta tepatnya berlokasi di Senopati, Kelapa Gading serta Jalan Panjang. Menu utamanya tentu adalah steak dan aneka pilihan saus serta tingkat kematangan. Yang menarik dari Holycow Steak adalah kita bisa makan gratis di hari ulang tahun. Cukup tunjukkan KTP sebagai bukti bahwa kita tengah berulang tahu, maka kita bisa menikmati steak gratis.

Ketiga, Tony Roma’s

Sementara untuk kita yang lebih menyukai hidangan iga bakar, bisa memilih Tony Roma’s, tempat makan lainnya di Jakarta yang tidak kalah enak.

Harga iga bakar di Tony Roma’s memang terbilang tinggi, namun mengingat rasa dan bahan terbaik yang digunakan, maka tampaknya bisa dimengerti mengapa harganya bisa demikian tinggi. Porsi makan yang ditawarkan juga cukup besar sehingga tidak akan ada rasa menyesal karena sudah membayar mahal. Menu andalan di sini selain iga adalah steak. Lokasinya ada di Gandaria City, Thamrin serta Puri Indah.

Keempat, Plataran Pecenongan

Berikutnya ada Pecenongan, yang menjadi surga kuliner Jakarta pada malam hari. Lokasinya ada di Jalan Pecenongan dan didominasi warung-warung tenda. Kawasan ini akan mulai buka pada jam 5 sore dan makin ramai menjelang malam. Walau berupa warung tenda, namun harga makanan di sini tidak kalah dengan harga makanan di mall.

Jenis makanan yang paling banyak diincar di Pecenongan di antaranya adalah seafood, martabak serta chinese food. Pecenongan sudah mulai terkenal sebagai wisata kuliner sejak 1970. Terakhir ada Kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar. Tempat kuliner ini adalah rumah makan sederhana, namun kwetiaw sapi yang ditawarkannya sudah sangat melegenda serta selalu ramai setiap harinya, terutama pada malam hari. Rumah makan ini juga turut menyediakan aneka seafood, sayur, olahan sapi dan ayam serta lain-lain. Demikian adalah lima pilihan tempat makan paling enak dan terkenal di Jakarta. Kita bisa melakukan wisata kuliner di kelima tempat tersebut karena menawarkan sensasi wisata kuliner yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *